Jumat, 23 November 2012

Amazing ! Tebuireng mengadakan Workshop tentang IT masuk pondok pesantren


Pagi subuh ku terbangun telat menyingkap selimut. Dingin yang menusuk membuat langkah ini berat. Istighfar ku teringat jadwal syi’arku tiba.mengajajr anak-anak kacang yang akan mengembang menjadi buah segar yang begitu indah untuk dipetik.  Sebegitu repotnya diri ini tapi jika sudah waktunya kita syi’ar kenapa masih tertidur? 
Tebuireng, 22-11-12
Jam 09.30 acara workshop streaming dan social media di tebuireng itu dimulai. pembicara demi pembicara yang mengisi pembukaan acara berceramah masing-masing 15 menit. Dimulai dari Bpk. Prawoto dari kemenkominfo yang membahas tentang bagaimana caranya menggunakan internet secara sehat dan aman.  Dilanjutkan dengan Bapak Radian Sigit utusan dari PT.Telkom yang membahas panjang lebar jaringan telekomunikasi maupun internet di seluruh Nusantara. Pertama, pandangan orang memang akan dibuat melongo melihat pak sigit menerangkan segambar slide di monitor yang membahas jala tol yang seperti arah lajunya angin dalam ilmu geografi tapi setelah ditelaah dan dicocokan kepada siapa yang bicara pastilah disimpulkan bahwa yang pak sigit terangkan itu adalah kinerja Telkom membangun negri dalam hal komunikasi semua warga di indonesia. Meskipun hal itu belum merata seluruhnya, mengingat daerah indonesia yang luas dan negri kepulauan. Perlulah pemerintah memberikan perhatian khusus dalam segi pembangunan infrastruktur   yang dibutuhkan PT. Telkom untuk menyambungkan aspirasi warga indonesia di seluruh nusantara.
22-11-12 (break)
Hujan deras mengguyur bumi Tebuireng dari siang sampai sore. Tapi hal itu tak membuat semangat para peserta surut. Bahkan tambah bugar ketika gus Hafid seorang relawan TIK dari Lamongan yang tengah serius menceritakan pengalaman nya mengelilingi Nusantara hanya demi membantu dan meluangkan waktu untuk berbakti menolong para korban bencana setingkat nasional  tanpa pamrih dan hanya bismillah yang tersemat baik dalam pekerjaan dan coment beliau di fb ataupun blog. ^_^
22-11-12 (break)
Karena hari ini adalah hari kamis, tepatnya malam jum’at sudah selayaknya warga Nahdlyin  membarakan Lailatu ummil ayyam dengan Gema Tahli dan Sholawat. Para donatur Vokal dan banjari pun menyumbangkan kreatifitas nya. Buat apa ilmu disimpan terus tanpa diamalkan? Gus Novi pun ikut bersholawat.
22-11-12
Ba’da isya pak yamin dari DNS Nawala mengisi gikiran pembicara yang keempat  meski beliau jauh –jauh dari jakarta terus ke jogja   sampai-sampai terdamar di jombang, beliau mengisi diskusi dengan semangat dan gairah. : menurut cerita Beliau. Intrernet itu seperti belati dalam manfaat dan madharatnaya jadi selain banyak manfaatnya pasti ada penyakitnya. Dari hal itu DNS Nawala berjalan untuk memfilter situs-situs yang berbau-bau jahat dalam internet. Bahkan penyalahgunaan dalam internet pun Nawala jembatani. Tentu dengan cara yang sesuai hukum dan undang-undang. (sleep)

2 komentar: